Jumat, 03 Februari 2012

cara berpikir positif dan berjiwa besar


Banyak orang tidak menyadari bahwa di dalam dirinya terdapat kekuatan tersembunyi yang luar biasa.  Kekuatan ?? mungkin kita bertanya-tanya kekuatan apa dan apakah kita mempunyai kekuatan yang luar biasa ?? " Kekuatan pikiran ". Keberhasilan dan kesuksesan seseorang bukan ditentukan oleh besarnya otak seseorang, melainkan oleh besarnya cara dan pola berpikir seseorang. :)

Bagaiman caranya berfikir positif ?? Ini adalah langkah-langkah kecil dalam membentuk cara berpikir positif..

1. Percayalah pada diri Anda bahwa Anda dapat berhasil.
 Banyak orang meremehkan dan menganggap dirinya lemah dan tidak mampu, sehingga hal ini mempengaruhi kehidupan dan pikiran kita. Jika anda berpikir bahwa anda bisa dan mampu, pasti dalam pikiran kita akan selalu memikirkan hal-hal yang positif yang dapat memotivasi diri kita. Dan sebaliknya, jika kita berpikir kita tidak mampu. :)

2. Percaya diri dan hilangkan ketakutan.
Kebanyakan orang merasa minder dan tidak berdaya dengan keadaan dirinya. yang perlu diingat adalah Kepercayaan diri tidak terlahir begitu saja, " semua kepercayaan dipelajari dan dikembangkan ". Dan tak seorang pun yang dilahirkan dengan kepercayaan diri
salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri anda adalah :
  • Duduk di kursi barisan terdepan di setiap perkumpulan,
  • Lakukan kontak mata dengan lawan bicara anda,
  • Tersenyum yang lebar. :)
Tindakan adalah hal yang mengalahkan ketakutan. Dan kebimbangan adalah pemupuk rasa takut.
Berpikir dengan percaya diri dan bertindak pula dengan percaya diri.kurung rasa takut anda. Kalau perlu digembok. hhehehe,, :)
Lalu, ambil tindakan yang tepat, jangan ragu dalam mengambil keputusan karena hal itu akan membuat anda semakin memperbesar rasa ketakutan anda.

3. Berpikir besar
Bepikir besar berkaitan dengan hal-hal yang positif, antara lain :
  • Menggunakan kata-kata yang positif dan mengandung motivasi.
  • Menggunakan kata-kata yang baik terhadap orang lain, sehingga membesarkan hati orang lain. Karena pada dasarnya semua orang merindukan dan mengidamkan pujian.

Cara anda berpikir menentukan bagaimana anda bertindak. Cara anda bertindak pada dasarnya menentukan, Bagaimana orang lain bereaksi terhadap anda.
 
4. Lingkungan.
Lingkungan juga mempengaruhi dalam pola  pikir dan tindakan anda. Anda harus mencari lingkungan yang positif ( yang memiliki tujuan yang sama yaitu keberhasilaan ), bukan sebaliknya yaitu lingkungan yang membuat anda semakin terpuruk (yang mengatakan anda tidak mampu melakukan hal-hal yang besar dan hal itu membuat anda berpikir negatif). Jangan membiarkan orang yang meremehkan atau merendahkan anda, buatlah orang yang mengatakan demikian terkagum dan salah menilai anda.




Ini adalah sebagian kecil dari cara berpikir positif dan berjiwa besar. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda. " Perubahan kecil merupakan awal dari perubahan besar ". :) ;)







6 komentar:

  1. melu melu gawe blog pisan arek iki...

    moga sukses blog.e
    kapan2 mampir neng blogku pisan yow...

    BalasHapus
  2. aku ikutin itu ahhhhhhhh....,
    kayaknya heboh tuh :)...

    BalasHapus
  3. Salam kenal dariku....
    Ingin tau besarnya....?

    BalasHapus